Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Masker Madu
ilustrasi

Info Sehat - Madu tidak hanya enak, madu juga memiliki berbagai manfaat untuk kulit wajah. Cara madu digunakan untuk hanya dengan menggunakannya sebagai masker madu.

Madu mengandung antimikroba dan antioksi. Kandungan antioksi yang terdapat di dalam madu dibutuhkan kulit untuk melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Radikal bebas ini sangat berbahaya untuk kulit, karena bisa menyebabkan kulit menjadi kusam, mengalami penuaan dini dan berkeriput.

Masker madu untuk kulit wajah

Selain mengandung antioksidan, madu juga mengandung antiseptik dan antibakterial. Kandungan inilah yang membuat madu masuk dalam deretan bahan alami yang membantumu mengatasi jerawat. Kulit kering juga bisa diatasi dengan masker madu.

Cara menggunakan masker madu untuk kluit wajah :
  • Pertama, bilas muka Anda dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit.
  • Oleskan madu ke bagian wajah dan diamkan selama sekitar 30 menit.
  • Terakhir, bilas kembali dengan air hangat, lalu basuh dengan air dingin agar pori-pori wajah Anda kembali tertutup.
Ingat, sebelum mengoleskan madu, selalu basuh wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit. Disarankan untuk memilih madu asli yang tidak memiliki campuran bahan-bahan kimia.

Manfaat Lain Madu

Selain bermanfaat untuk kulit wajah, madu juga memiliki beberapa kegunaan yang lain untuk tubuh, yaitu :

Menghaluskan rambut
Masker madu memiliki kandungan yang dipercaya dapat menghaluskan rambut. Untuk menggunakannya, cukup mengoleskan  madu tersebut ke bagian rambut yang sudah dicuci terlebih dahulu, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas sampai bersih.

Melembutkan bibir
Selain untuk rambut, masker madu juga bisa untuk mengatasi bibir yang kering. Dengan kandungan antimikroba yang dimilikinya, madu merupakan salah satu pelembut alami untuk bibir. Untuk menggunakannya bisa mencampur madu dengan air hangat.

Menghilangkan bekas luka
Madu terbukti efektif untuk membantu menghilangkan bekas luka pada kulit. Di samping itu, madu juga bisa digunakan untuk membantu menyembuhkan luka yang timbul karena diabetes atau bekas luka setelah operasi.

Setelah mengetahui berbagai manfaat madu, Anda bisa mencoba menggunakan masker madu untuk wajah atau memakai madu untuk rambut, bibir, dan bekas luka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel