Cara Mengatasi Kulit Bersisik

Cara Mengatasi Kulit Bersisik

Info Sehat - Pernahkah anda mengalami kulit yang bersisik? Seseorang yang memiliki kulit yang cenderung kering biasanya lebih rentan mengalami masalah kulit bersisik. Selain itu mereka yang jarang menggunakan lotion atau sering terkena AC serta udara dingin juga menyebabkan kulit bersisik. Alhasil kulit akan tampak kasar dan ketika berdandan menggunakan make up pun menjadi tidak sempurna penampilannya.

Berikut beberapa Cara Mengatasi Kulit Bersisik:

1. Memakai Pelembab
Aplikasikan pelembab kepada bagian tubuh yang bersisik. Kulit yang berisik merupakan sel-sel kulit mati atau pun kulit yang mengalami kekurangan nutrisi. Memakai pelembab secara teratur dapat membuat kulit tampak lebih lembut, halus dan bebas dari kulit bersisik. Gunakan pelembab yang memiliki kandungan zat Hyaluronic Acid, alpukat, timun atau lidah buaya

BACA JUGA: Cara Menjaga Kulit Berdasarkan Jenisnya

2. Diet Seimbang
Diet yang seimbang secara teratur dan tidak terlalu banyak mengkonsumsi gula maka akan membuat anda dehidrasi sehingga sebab kolagen tidak terbentuk dengan baik. Melakukan program diet seimbang juga dapat membuat kulit ternutrisi dengan baik karena asupan makanan yang alami.

3. Konsumsi Makanan Yang Mengandung Kolagen
Mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan kolagen dapat membuat kulit menjadi lembab secara alami. Makanan yang memiliki kandungan kolagen tersebut seperti ikan salmon, buah-buahan serta sayur-sayuran. Anda juga dapat memakai lotion serta essens yang memiliki kandungan kolagen untuk dapat diusapkan pada kulit.

BACA JUGA: Lima Cara Sederhana Buat Kulit Sehat dan Terawat

4.Peeling
Anda juga dapat melakukan scrubbing yang bermanfaat sebagai peeling. Ini bertujuan untuk mengkikis sel-sel kulit mati serta dapat merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru. Kulit pun akan lebih glowing serta halus.

5. Mandi Susu
Tak cuma itu saja cara yang lain yaitu dengan cara mandi susu. Apabila diterapkan dengan baik, mandi susu dapat membuat kulit kenyal dan juga halus dan cenderung tidak kering.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel