Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan
ilustrasi

Info Sehat - Manfaat dari minyak kelapa cukup beragam, mulai dari untuk keperluan memasak maupun keperluan perawatan tubuh. Manfaat minyak kelapa kian populer di masyarakat.

Dari beberapa penelitian minyak kelapa dapat berguna untuk kecantikan. Itu karena minyak kelapa memiliki kandungan antioksidan dan vitamin E yang tinggi, dimana kedua kandungan ini sangat baik untuk kesehatan dan menutrisi kulit kamu.

Berikut ini beberapa manfaat dari minyak kelapa untuk kecantikan.

1. Menghilangkan noda hitam

Vitamin E yang terdapat di dalam minyak kelapa mampu untuk menyamarkan noda pada bekas jerawat, noda hitam tanda penuaan dini, hingga noda bekas luka. Caranya pun sangat mudah. Kamu cukup mengoleskan minyak kelapa di atas noda hitam di wajah atau daerah kulit kamu yang lain dengan rutin. Dijamin, noda hitam di wajah kamu akan hilang dengan sendirinya.


2. Scrub alami

Minyak kelapa dapat membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit tampak lebih cerah dan lembut. Caranya hanya perlu menambahkan bubuk kopi ke dalam minyak kelapa. Setelah itu, gunakan seperti saat menggunakan produk scrub pada umumnya.


Lihat juga : Manfaat Putih Telur Untuk Kecantikan Masker Kulit Wajah


3. Pelembab alami

Untuk yang memiliki masalah kulit kering, bisa menggunakan minyak kelapa sebagai pelembab alami. Caranya cukup oleskan minyak kelapa ke seluruh permukaan kulit yang kering sembari dipijat-pijat. Selain membuat tubuh sedikit rileks, pijatan ini membantu minyak kelapa menyerap ke dalam kulit dengan maksimal. Pastikan minyak kelapa sudah benar-benar kering dan meresap ke dalam kulit sebelum berpakaian agar tidak ada minyak yang menempel di pakaian.


4. Membantu meremajakan kulit

Sekarang tak harus lagi mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk menghilangkan kerutan di area sekitar mata. Cukup gunakan serum yang terbuat dari campuran air mawar dan minyak kelapa, kerutan-kerutan yang tidak diinginkan yang ada di wajah akan hilang. Selain itu, wajah pun akan terlihat jauh lebih segar.


Lihat juga : Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit Wajah


5. Penghapus makeup alami

Minyak kelapa juga dapat menghapus makeup. Dengan menggunakan minyak kelapa sebagai penghapus makeup, pori-pori kulit wajah akan terbebas dari makeup yang membandel. Wajah pun akan terbebas dari jerawat.

Iya, itulah beberapa manfaat minyak kelapa untuk kecantikan, semoga artikel ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel